Everyone is Connected

20150209

LG Siapkan Pesaing Ponsel Android One

youfacom.com - Dirumorkan update langsung oleh Google, ponsel Android One memang cukup laris. Tapi produsen lain juga tak tinggal diam, misalnya LG. disebut tengah menyiapkan ponsel murah pesaing ponsel Android One.

Meski rumor ini belum sepenuhnya benar, disebut ponsel anyar LG ini merupakan seri lanjutan dari LG F70. Informasi yang beredar menyebut ponsel murah terbaru LG ini akan dibekalkan nama LG Y70. Karena dihadapkan langsung, harga dan spesifikasinya pun hampir sama persis dengan ponsel Android One.

Misalnya dari segi layar, LG Y70 kabarnya punya bentang 4,7 inch dengan resolusi 800x480 pixel. Sedangkan prosesornya kemungkinan lebih baik dari ponsel Android One. Karena meski sama-sama quad core, LG Y70 akan dibekalkan Snapdragon 400 yang biasa ditemui di ponsel kelas menengah. Sedangkan ponsel Android One cukup dengan buatan MediaTek.

Sementara itu RAM-nya cukup dengan besaran 1 GB, khas ponsel low-end. Namun memori internalnya hanya 4 GB, itu pun pengguna cuma kebagian kapasiti 1,5 GB. Yang mana artinya pengguna harus menyiapkan tambahan micro SD untuk meningkatkan media penyimpanannya. Untuk sektor ini ponsel Android One sudah lebih baik karena telah menyodorkan kapasiti 8 GB.

Untungnya seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena, Senin (9/2/2015), LG Y70 sudah akan dibekalkan Android Lollipop saat dirilis nantinya. Tapi masih yang versi 5.0, sedangkan ponsel Android One sudah 5.1. Tentu alasannya karena memang baru ponsel Android One yang kebagian Lollipop 5.1. Selain itu Lollipop 5.0 sendiri memang belum luas penyebarannya.

Jadi bila benar LG Y70 sudah kebagian Android Lollipop, tentu jadi kelebihan sendiri karena ponsel kelas atas saja banyak yang belum merasakannya.d

 

 

 

0 komentar: