Everyone is Connected

20160804

Xiaomi Resmi Rilis VR Pesaing Cardboard


Youfacom.com - Xiaomi resmi merilis perangkat penyokong virtual reality (VR). Tapi bukan perangkat headset seperti Gear VR, melainkan mirip cardboard.

Xiaomi menyebut perangkat ini dengan nama Mi VR. Xiaomi membesutnya dari material lycra (perpaduan nylon dan spandex) dan EVA. 

Ini membuat beratnya ringan, hanya 208,7 gram. Selain itu permukaannya memberikan kenyaman untuk permukaan kulit saat digunakan dalam waktu lama.

Alih-alih menggunakan perekat velcro seperti umumnya cardboard, Mi VR memakai reseleting agar menjaga ponsel tidak jatuh saat dimasukkan ke headset ini.

Adapun ponsel yang dapat digunakan mulai dari berukuran 4,7 inch hingga 5,7 inch. Karena memiliki bukaan di bagian depannya, pengguna dapat menyesuaikan posisi telepon. Selain itu membantu sirkulasi udara.

Mi VR mengunakan lensa aspherical anti glare dengan toleransi 0,01 mm. Xiaomi menjanjikan tampilan yang jelas. 

Terdapat tombol metal di bagian atas untuk digunakan berinteraksi dengan ponsel. Sementara di bagian dalam terdapat semacam bantalan anti slip untuk mencegah tombol tidak sengaja tertekan ketika menggunakan headset ini.

Xiaomi turut melengkapi perangkatnya ini dengan aplikasi VR yang menawari video panorama, film 3D, game dan aplikasi yang didesain untuk headset ini. 

Kian menarik, Mi VR disediakan dalam berbagai motif. Sayangnya, syarikat berbasis di China itu belum mengungkap harganya. Tapi diperkirakan sekitar 49 yuan.

0 komentar: