Everyone is Connected

20160809

Samsung Tizen Generasi Kedua Siap Dirilis, Harganya?


Youfacom.com - Meski Android lebih mendominasi di ponsel-ponsel garapannya, sejatinya Samsung juga punya Tizen. Setelah Samsung Z1 yang menjadi ponsel generasi pertamanya, giliran penerusnya yang sudah siap rilis.

Samsung kabarnya akan menamai ponsel ini dengan sebutan Z2. Bahkan waktu pelancarannya cuma tinggal menghitung hari lagi, yakni 11 August. Tapi yang paling menarik adalah harganya, konon harga Z2 tidak akan sampai USD67.

Jadi walau belum dipastikan, katanya Z2 akan dihargai sekitar USD 67. Kedengaran murah? Rasanya harga ini cukup masuk akal kalau melihat spesifikasi yang diusungnya.

Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan perangkat dengan prosesor quad core yang belum ketahuan siapa pembuatnya. Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 1 GB khas ponsel kelas bawah. Sedangkan sebagai pembekal dayanya, Z2 dipercayakan pada baterai 2.000 mAh.

Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan Tizen versi 3.0. Tapi seperti pendahulunya, Z2 kemungkinan juga hanya akan dijual terbatas di beberapa negara saja. Yang pasti kebagian adalah India, mengingat Z1 cukup diterima konsumen negeri Bollywood ini.

Z2 juga disebut tak akan sendirian ketika diluncurkan di India. Secara bersamaan, kabarnya Samsung akan ikut meresmikan kehadiran Galaxy Note 7 dan Galaxy A9.

0 komentar: