Everyone is Connected

20160819

Meizu Rilis SmartWatch Tanpa OS


Youfacom.com - Setelah serangkaian bocoran, Meizu akhirnya resmi memperkenalkan jam pintarnya. Perangkat yang bernama Meizu Light Smartwatch ini tampil layaknya jam tangan konvensional nan classic.

Meizu Light Smartwatch tampil dengan desain bulat. Memiliki diameter 42 mm dengan ketebalan 12 mm. Syarikat asal China itu menyelimuti permukaan jam pintar ini dengan kaca sapphire. 

Sementara bodynya menggunakan baja solid 316L. Alhasil, Light Smartwatch memiliki durability yang cukup mumpuni.

Berbeda dengan jam pintar yang ada di pasaran, Light Smartwatch tidak dibekalkan sistem operasi. Walau demikian perangkat ini dilengkapi sejumlah sensor untuk memantau aktiviti pengguna.

Adapun sensor yang disematkan meliputi three-axis gyroscope, accelerometer dan magnetic. Pengguna dapat melihat data aktivitinya melalui aplikasi khusus yang sudah disiapkan oleh Meizu.

Kian lengkap, Meizu menyematkan Bluetooth 4.0, baterai dan berkapasiti 270 mAh. Selain itu jam pintar ini dibuat anti air. Pengguna dapat menggunakan Light Smartwatch hingga di kedalaman 99 kaki atau sekitar 30 meter.

Meizu memasarkan jam pintarnya ini lewat laman crowdfunding Taobao. Untuk harganya sendiri disesuaikan dengan jenis strapnya. Untuk strap nylon dijual 999 yuan. 

Sedangkan varian leather dilepas seharga 1.299 yuan. Sementara varian chain strap 1.499 yuan, demikian sumber dari Gizmochina, Jumat (19/8/2016).

0 komentar: