Everyone is Connected

20160802

"Upgrade" Gratis Windows 10 Masih Boleh, Ini Caranya


Youfacom.com - Masa upgrade gratis ke Windows 10 resmi ditutup pada 29 July 2016. Tanggal itu menandai satu tahun pelancaran resmi sistem operasi generasi paling baru dari Microsoft. 

Meski demikian, masih ada kesempatan bagi Anda yang "ketinggalan" untuk menikmati pembaruan gratis. Bagaimana caranya?

Dalam halaman situs resminya, Microsoft mengatakan bahwa mereka masih menyediakan upgrade Windows 10 gratis untuk perangkat-perangkat yang dipakai untuk menjalankan alat atau teknologi assistive.

Adapun teknologi assistive yang dimaksud misalnya alat bantu pembaca teks di layar atau screen reading toolAssistive technology ini biasanya digunakan oleh orang-orang berkebutuhan khusus.

"Jika Anda menggunakan perangkat bantuan, Anda masih boleh mendapat pembaruan gratis walau periode untuk umum telah berakhir," begitu tertera pada situs resmi Microsoft, Senin (1/8/2016). 

Walau program perpanjangan waktu upgrade gratis Windows 10 ini ditujukan untuk maksud di atas, namun pada kenyataannya Microsoft tidak membatasi untuk teknologi tertentu, dan tidak mengecek atau memverifikasi apakah penggunanya benar-benar menggunakan peranti assistive atau tidak.

Dengan demikian, pengguna umum pun sebenarnya tetap boleh mendownload upgrade Windows 10 secara gratis.

Microsoft tak menjelaskan lebih lanjut sampai kapan upgrade gratis Windows 10 untuk perangkat-perangkat assistive ini diberikan. 

Untuk mendownload upgrade Windows 10 secara gratis, ini caranya:

1. Kunjungi halaman resmi Microsoft di tautan berikut ini.

2. Klik tombol "Upgrade Now" untuk mendownload file .exe instalasi upgrade Windows 10

3. Jalankan File .exe yang telah didownload

4. Wizard Installer akan berjalan, ikuti instruction yang diberikan Microsoft

File install upgrade akan berjalan. Butuh waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk melakukan upgrade ini, jadi pastikan proses ini tidak mengganggu aktiviti lain.

0 komentar: