Everyone is Connected

20160808

iPhone 7 Bakal Usung RAM 3 GB


Youfacom.com - iPhone 7 diyakini akan mengusung kapasiti RAM 3 GB. Itu lebih tinggi dari iPhone 6 dan iPhone 6S yang kedua-duanya masing memiliki RAM hanya 2 GB. 

Sumber dari Tech Times, Senin (8/8/2016), sumber dari supplier iPhone menyebutkan kalau iPhone edisi terbaru itu dibekalkan RAM 3 GB. "Kapasiti RAM iPhone generasi baru ini akan meningkat dibanding sebelumnya," sebut media DigiTimes.

Analis Ming Chi Kuo dari KGI Securities meyakini kebenaran kabar tersebut walau dia mengatakan hanya model iPhone 7 Plus yang dibekalkan RAM 3 GB. Sedangkan iPhone 7 masih 2 GB. 

Selama ini, iPhone memang dikenal sangat jimat RAM. Untuk diketahui iPhone 5 serta 5S hanya memiliki RAM 1 GB. Sedangkan seperti yang sudah disebutkan, iPhone 6 dan 6S mengusung RAM 2 GB. 

Berbeda dengan deretan ponsel Android yang terkesan berlomba-lomba menambah RAM. Bahkan saat ini, sudah ada beberapa ponsel Android yang membawa RAM sampai kapasiti 6 GB.

Memang dengan optimalisasi software dan hardware, iPhone biasanya tetap dapat berjalan lancar dalam pengoperasian meski kalah di sisi RAM. Namun tetap saja peningkatan RAM memberikan pengalaman pemakaian yang lebih baik dari seluruh sistem. 

iPhone 7 kemungkinan besar dilancarkan secara resmi oleh Apple di bulan September mendatang. Kedatangannya dinilai sangat krusial di saat penjualan iPhone tengah menurun.

0 komentar: