Everyone is Connected

20160803

iPhone 7 Boleh Tahan Air


Youfacom.com - Ada berita baik bagi yang ingin memiliki iPhone dengan kemampuan tahan air. iPhone generasi berikutnya dikabarkan bakal dilengkapi dengan sedikit kemampuan tersebut. 

Kemampuan tahan air itu didedahkan oleh seorang sumber yang mengaku berasal dari Foxconn, langganan Apple untuk memproduk perangkat tersebut. 

Menurut sang sumber di situs jejaring China, Weibo, iPhone berikutnya dikatakan akan tetap memiliki tombol Home. Hanya saja, tombol fisik yang sudah menemani iPhone dari generasi pertama akan diganti menjadi tombol capacitive

Itu yang membuat iPhone berikutnya itu boleh lebih tahan air berbanding iPhone generasi sebelumnya.

Meskipun begitu, sebagaimana sumber dari Phone Arena, Rabu (3/8/2016), iPhone baru tidak akan hadir dengan sertifikasi IP68, seperti Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Artinya, pengguna tidak boleh membawa iPhone baru tersebut sambil berenang atau menggunakannya sambil mandi. Sertifikasi tersebut diberikan untuk perangkat yang boleh bertahan hidup di bawah kedalaman 1,5 meter air selama 30 menit. 

Selain kemampuan tahan air, sang sumber membenarkan rumor soal absennya port 3,5 mm headphone. Lensa kamera yang lebih besar juga bakal hadir di perangkat tersebut.

Hingga saat ini, masih belum diketahui nama pasti dari iPhone baru. Beberapa orang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan nama iPhone 7. Beberapa analis menjangka, ia memiliki nama iPhone 6SE. 

iPhone 6SE/7 ini dirumorkan akan tersedia di pasar pada tanggal 16 September 2016 mendatang. 

Ponsel terbaru iPhone kabarnya bakal berbekal baterai berkapasiti 3.100 mAh. Kapasiti penyimpanannya disebut meningkat dari 128 GB pada iPhone 6s menjadi 256 GB pada iPhone 7.

0 komentar: