Everyone is Connected

20160809

iPhone 7 Sama dengan iPhone 6S


Youfacom.com - Bocoran informasi soal iPhone 7 kembali muncul. Dan kali ini cukup menonjol, pasalnya berkaitan dengan desain iPhone 7 yang disebut tak akan banyak berubah.

Soal ini sepertinya bukan kabar yang sama sekali baru bila melihat bocoran fisik yang sudah banyak beredar. Namun kabar yang sekarang seakan sudah memastikannya, sebab mengacu pada Bloomberg, Selasa (9/8/2016), mengaku mendapat informasi dari sumber yang menurutnya sangat dipercaya.

Jadi dikatakan kalau secara desain iPhone 7 tak akan beda sama sekali dari iPhone 6 atau iPhone 6S. Kalaupun ada sedikit beda, paling hanya di penempatan aksen garis antena yang sekarang digeser ke sisi bezel. Di iPhone 6S dan iPhone 6, aksen garis antena tersebut diposisikan melintang di bagian belakang atas dan bawah.

Tapi terlepas dari itu, Apple menyiapkan segudang inovasi di sektor lainnya. Contohnya adalah tombol home yang katanya juga akan dibenamkan fitur multi touch. Penggunaan teknologi dual camera juga disebut-sebut jadi salah satu daya tariknya, meski cuma akan hadir di iPhone 7 Plus.

Dan yang pasti adalah absennya port audio 3,5 mm. Apple menggeser fungsi audio ke port lightning. Tapi jangan kuatir buat yang punya headphone atau earphone kesayangan dengan colokan 3,5 mm, karena Apple disebut telah menyiapkan converters port audio 3,5 mm ke port lightning.

Kalau rumor yang beredar benar, iPhone 7 kabarnya akan dirilis pada 12 September. Malah katanya keran pemesanannya sudah akan dibuka di 9 September. Maka benar atau tidaknya bocoran-bocoran yang selama ini beredar, seharusnya akan terungkap di waktu tersebut.

0 komentar: