Everyone is Connected

20160803

Screen Galaxy Note 7 Dari Gorilla Glass 5


Youfacom.com - Samsung membekalkan layar Galaxy Note 7 dengan Gorilla Glass 5. Ini menjadikannya sebagai ponsel pertama yang terlindungi oleh kaca buatan Corning ini.

Saat acara pelancaran di Hammerstein Ballroom, New York, Amerika Serikat, Samsung tidak sempat memaparkan lebih detail soal kemampuan Gorilla Glass 5. Namun yang pasti Galaxy Note 7 bakal tahan banting.

Gorilla Glass 5 diperkenalkan Corning akhir July lalu. Kaca ini diklaim bakal memberikan perlindungan yang lebih kuat. 

Dalam tes pengujian, Gorilla Glass 5 bertahan 80% ketika perangkat dijatuhkan ke permukaan kasar dari ketinggian 5,25 kaki atau sekitar 1,6 meter. Selain itu kaca ini mendapatkan sertifikat IP68, artinya tahan air.

Selain itu, Corning membuat kacanya ini lebih tipis. Sehingga ini memungkinkan vendor ponsel membuat perangkatnya lebih tipis tapu tetap terlindungi bagian luarnya.

Di Galaxy Note 7 sendiri, Gorilla Glass 5 tidak hanya melindungi bagian layar depan saja. Samsung turut mengaplikasikannya di bagian belakang di mana area ini kerap bersentuhan dengan berbagai permukaan.

Bicara spesifikasi lainnya, Galaxy Note 7 menggunakan layar Super AMOLED 5,7 inch dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel alias QHD. Layar ini didesain melengkung pada kedua sisinya, yang ada simetris dengan lengkungan pada bagian belakang ponsel. 

Samsung membekalkan phabletnya dengan dua versi prosesor, Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Selain itu dilengkapi dengan RAM 4 GB, storage internalnya adalah 64 GB dan port charging USB type C.

Kamera utama Galaxy Note 7 berukuran 12 MP dengan aperture f/1.7, OIS dan teknologi sensor dual pixel untuk autofokus yang lebih cepat. Sementara kamera depannya 5 MP.

Fitur anti air dengan rating IP68 pun tersedia di Note 7, termasuk dengan slot MicroSD. Kedua fitur tersebut tak tersedia di pendahulunya, yaitu Note 5. Kini baterainya pun meningkat dari 3.000 mAh menjadi 3.500 mAh.



0 komentar: