Everyone is Connected

20160829

Baterai Apple Watch 2 Lebih Tahan Lama


Youfacom.com - Peningkatan kapasiti baterai tampaknya tak hanya terjadi pada iPhone 7. Apple Watch 2 pun dikabarkan bakal punya baterai dengan kapasiti yang lebih besar dari generasi sebelumnya.

Menurut informasi bocoran yang tersebar beberapa waktu lalu, iPhone 7 kabarnya punya kapasiti baterai 14% lebih besar dari iPhone 6S, yakni 1.960 mAh. Peningkatan pun terjadi pada Apple Watch 2.

Sumber dari Phone Arena, Senin (29/82016), situs jejaring sosial Weibo menjelaskan bahwa Apple Watch 2 dengan model 42mm akan meyodorkan baterai dengan kapasiti 334 mAh. Informasi pun diperkuat dengan bocoran foto baterai.


Ini artinya Apple menawarkan peningkatan sekitar 36% pada Apple Watch generasi sebelumnya, di mana hanya tersemat baterai berkapasiti 246 mAh di model yang sama (42mm).

Informasi mengenai kapasiti baterai ini menjadi isu tambahan menjelang pelancaran Apple Watch 2 bulan September 2016. Sebelumnya ada kabar bahwa Apple Watch versi seluler batal muncul.

Menurut sumber, penggunaan sambungan seluler membuat daya tahan baterai cepat melemah. Sehingga Apple saat ini masih mencari solusi baru untuk membuat chip seluler yang jauh lebih hemat baterai untuk Apple Watch lain di masa yang akan datang.

Namun dengan adanya kabar tambahan mengenai baterai ini, maka ada kemungkinan sambungan seluler tetap akan dihadirkan. Mengingat kapasiti baterai yang meningkat 36% tadi.

0 komentar: