Everyone is Connected

20160914

Button Home iPhone Bakal On Screen


Youfacom.com - Hingga iPhone 7 dirilis, Apple tetap menghadirkan tombol home fisik yang menjadi ciri khas jajaran ponsel iPhone. Namun, beredar kabar bahwa tombol home fisik itu tak lagi eksis di tahun 2017 mendatang.

Berbeda dengan tombol home iPhone sebelum-sebelumnya, iPhone 7 memang memiliki tombol home kapasitif. Di mana pengguna tak perlu memencet dalam untuk menggunakannya atau dengan kata lain cukup melekatkan ujung jari pada tombol.

Ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi pengguna. Karena mungkin boleh mengelak tombol home cepat rusak atau terpendam karena pemakaian.

Akan tetapi, seperti yang dilaporkan oleh Ubergizmo, Rabu (14/9/2016), New York Times mengklaim bahwa iPhone yang dirilis tahun 2017 akan benar-benar menghilangkan tombol home fisik. Mereka akan menggantinya dengan tombol home virtual atau on screen seperti yang dihadirkan di ponsel Android kebanyakan.

"Apple kemungkinan akan terus membuat iPhone tanpa jack headphone. Dan di tahun berikutnya iPhone akan punya permukaan layar full dengan tombol virtual di layar itu," tulis New York Times.

Pesan yang disampaikan New York Times itu bersumber dari dua orang internal di syarikat. Sayang, sumber tersebut tidak boleh berkata lebih detail karena informasi tersebut bersifat rahasia.

0 komentar: