Everyone is Connected

20160907

Samsung Patenkan Ponsel Android-Windows


Youfacom.com - Samsung menambah panjang daftar patennya. Ponsel dengan dua sistem operasi sekaligus menjadi paten terbaru yang diamankannya. 

Sistem ini diklaim tidak seperti perangkat dual OS yang sudah beberapa kali dirilis vendor lain. Samsung membuat ponselnya boleh menjalankan aplikasi berbasis Android dan Windows Phone secara bersamaan, demikian sumber dari The Next Web, Rabu (7/9/2016).

Tak cuma itu, aplikasi-aplikasi tersebut juga berjalan secara bersamaan dalam layar yang sama. Selain itu, bermacam data di dalam ponsel juga boleh digunakan secara bersama-sama oleh dua sistem operasi itu.

Ini berbeda dengan ponsel atau tablet dual OS yang sudah sudah beredar di pasaran. Perangkat-perangkat itu hanya boleh menjalankan OS yang berbeda secara bergantian, bukan bersamaan.

Meski Samsung sudah mendapat paten untuk teknologi ini, bukan berarti mereka sudah pasti akan mewujudkan ponsel tersebut untuk produksi massal. Terlebih lagi, paten ini didaftarkan pada 2015 lalu, saat OS Windows untuk ponsel masih terlihat cerah dengan kehadiran Windows 10.

0 komentar: