Everyone is Connected

20160901

Apple Bakal Rilis Headset VR untuk iPhone 7?


Youfacom.com - Ponsel Android sejauh ini menguasai pasar virtual reality (VR), dengan sejumlah perangkat seperti HTC Vive, Oculus Rift dan Samsung Gear VR. iPhone yang berbasis iOS tak boleh tinggal diam. Itu sebabnya Apple bergerak. 

Apple tampaknya mulai memasuki arena mobile VR. iPhone terbaru yang akan dirilis pekan depan, kemungkinan besar akan menyematkan kemampuan melihat konten VR sebagai salah satu fitur barunya. 

Sumber dari VR Zone, Kamis (1/9/2016), Apple baru saja mengamankan paten headset VR untuk iPhone dari Patent and Trademark Office Amerika Serikat. 

Berdasarkan gambar sketsa paten tertanggal 30 August 2016 tersebut, wujud headset VR Apple seperti kombinasi antara Samsung Gear VR dan Google Cardboard.

Adapun detail perangkat tersebut sangat teknis dan tidak diungkap. Yang jelas, Apple sudah mendaftarkannya dengan deskripsi: perangkat tambahan yang dipasangkan di depan display. 

Selain itu, belum ada informasi lain yang boleh didapat mengenai headset VR tersebut. Apple dijadwalkan menggelar acara pada 7 September 2016, bertempat di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco tepat jam 10.00 waktu setempat atau sekitar jam 1 AM Dan 00.00 WIB tanggal 8 September.

0 komentar: