Everyone is Connected

20160122

iOS 9.2.1 Jadi iPhone Lama Lebih Cepat


Youfacom.com - Update iOS 9.2.1 yang baru saja dirilis Apple ternyata tak cuma memberikan perbaikan bug dan peningkatan sisi keamanan. Beredar informasi kalau update tersebut juga menjadi iPhone lama jadi lebih lancar performanya.

Beberapa waktu lalu beredar kabar soal tuntutan yang dituduhkan oleh penggunanya ke Apple. Isi tuntutannya adalah menggugat Apple karena iPhone 4S miliknya, jadi turun signifikan performanya setelah melakukan update ke iOS 9.

Menurutnya, karena iPhone 4S secara resmi masih disokong oleh iOS terbaru Apple itu, seharusnya pengalaman yang didapat tetap sama dengan versi sebelumnya. Namun apa yang diharapkan tidak sesuai kenyataan, itulah yang jadi alasan pengguna yang diketahui bernama Chaim Lerman ini menuntut Apple.

Sejauh tidak ada kabar lanjutan soal tuntutan yang dimaksud. Meski demikian sepertinya Apple tidak tinggal diam karena seorang pengguna menemukan kalau update terbaru iOS 9.2.1 mampu membuat iPhone lama, yang dalam hal ini adalah iPhone 4S, menjadi lebih lancar performanya dibanding menggunakan update sebelumnya.

Pengguna tersebut membandingkannya dengan iOS 8.4.1 yang terbenam di iPhone 4S. Melalui video yang dipostingnya di Youtube, terlihat hampir tak ada perbedaan performa antara iOS 8.4.1 dan iOS 9.2.1 ketika ditanam di iPhone 4S. Berbeda ketika iPhone 4S menggunakan iOS sebelum versi 9.2.1 yang katanya bikin penggunaan tak nyaman.

Memang ketika boot awal, iPhone 4S yang pakai iOS 9.2.1 cenderung lebih lama. Namun pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih lancar setelah masuk ke layar aplikasi. Membuka aplikasi dan penggunaannya juga terasa lebih nyaman.

Tapi tentu saja pengalamannya tidak boleh dibandingkan dengan generasi iPhone yang lebih baru. Namun setidaknya improvisasi di iOS 9.2.1 ini masih boleh memberi kesempatan bagi pengguna iPhone lama untuk merasakan versi terbaru iOS. Selain itu, boleh juga improvisasi di iOS 9.2.1 merupakan langkah Apple yang tak ingin lebih banyak digugat oleh pengguna iPhone lama.d



0 komentar: