Everyone is Connected

20160123

Bukan 6C atau 7C, Tapi Apple Siapkan iPhone 5SE


Youfacom.com - Apple dirumorkan tengah menyiapkan iPhone baru dengan layar 4 inch. Ponsel ini sempat disebut sebagai iPhone 6C dan 7C, namun Apple sepertinya tidak menggunakan nama tersebut.

Sumber dari laman 9to5Mac, Sabtu (23/1/2016), dikalangan internal, ponsel ini memiliki kode nama N69. Tapi ketika pelancarannya, Apple akan mengusung nama iPhone 5SE.

Penggunaan SE bukan tidak ada maksud. Pekerja Apple mendeskripsikan dua makna dari kode tersebut. Pertama 'Special Edition' dari perankat iPhone 4 inch yang dirilis lima tahun lalu.

Kedua bermakna 'Enhanced' dari versi iPhone 5S. Secara dimensi mungkin akan terlihat sama dengan perangkat yang dirilis 2013 silam. Tapi desainnya akan lebih sama iPhone 6 dan iPhone 6S.

Apple turut mengupgrade Prosesor dan fitur di dalamnya. Disebutkan ponsel ini akan mengusung chip A8 dan M8 seperti dimiliki iPhone 6.

Kamera belakangnya masih 8 megapixel, sedangkan kamera depan 1,2 megapixel. Apple turut memberi sokongan fitur panorama dan auto fokus pada perekaman video.

iPhone 5SE juga dibekalkan NFC untuk Apple Pay. Selain itu akan tersedia Bluetooth 4.2, VoLTE dan WiFi 802.11ac seperti ditemui di iPhone 6S.

Apple turut menyematkan fitur Live Photo meski tidak membawa sokongan 3D Touch. Tak hanya itu, iPhone 5SE akan dilengkapi Touch ID.

Sejumlah rumor mengatakan iPhone 5SE ini bakal diperkenalkan march mendatang untuk bersaing dengan Samsung Galaxy S7. soal harga, ponsel ini bakal di jual USD 400.d

0 komentar: