Everyone is Connected

20160122

Galaxy S7 Sokong Fitur 3D Touch & Live Photos?


Youfacom.com - Meski disebut tak banyak melakukan ubahan di sisi desain, Galaxy S7 disebut tetap akan membawa sejumlah fitur mumpuni. Salah satu yang menarik adalah fitur mirip 3D Touch dan Live Photos.

Namun kalau bocoran informasi soal fitur ala 3D Touch di Galaxy S7 sebenarnya sudah sejak lama beredar di dunia maya. Dikatakan Galaxy S7 akan dibekalkan teknologi yang layar yang juga mampu mengenali tingkat tekanan di permukaannya, seperti iPhone 6S.

Karena mengusung teknik serupa, apa yang ditawarkan oleh layar Galaxy S7 kemungkinan juga sama dengan di iPhone 6S. Jadi untuk boleh langsung mengakses fitur tertentu di sebuah aplikasi, pengguna boleh memilihnya lewat menu yang akan tampil ketika layar Galaxy S7 ditekan.

Bila benar, artinya Samsung akan sedikit melakukan modifikasi pada sistem operasi yang akan digunakan oleh Galaxy S7 demi mengoptimalkan fitur ala 3D Touch tersebut.

Selain itu fitur mirip iPhone 6S lainnya yang akan diusung Galaxy S7 katanya adalah Live Photos. Seperti diketahui, fitur ini memungkinkan pengguna snap gambar dengan tambahan perekaman video 1,5 detik sebelum dan sesudah objek difoto.

Hasil Live Photos jadi seperti gambar berformat gif namun dengan tambahan suara. Sumber dari Forbes, Jumat (22/1/2015), kabarnya Samsung juga akan memboyong fitur serupa di Galaxy S7 dengan sebutan Timeless Photos atau Vivid Photos.

Namun tidak akan sama persis, karena di Galaxy S7 perekaman suara akan ditiadakan. Sehingga hasilnya akan benar-benar seperti gambar format gif. Alasan Samsung melakukan itu disebutkan agar hasil jepretan Timeless Photos atau Vivid Photos ukurannya kecil. Dengan begitu pengguna boleh mempostingnya di media sosial sebagai gambar GIF.

Meski kelihatannya sama dengan Live Photos di iPhone 6S, sejatinya fitur semacam ini sudah sejak lama ditemukan Samsung. Produsen Korea Selatan ini pertama kali menghadirkannya di Galaxy S4 dengan nama Sound and Shot. Bedanya ketika pengguna snap gambar, yang akan direkam hanyalah suara ketika obyek difoto.d

0 komentar: