Everyone is Connected

20160128

iPhone 7 Plus akan Punya Dua Kamera Belakang


Youfacom.com - Rumor dua kamera belakang di iPhone memang sudah beredar sejak lama. Namun kini rumor tersebut muncul kembali, dan kemungkinan dua kamera belakang itu akan terjadi di iPhone 7 Plus.

Adalah Ming-Chi Kuo yang pertama mencetuskan rumor tersebut, yang merupakan analis produk Apple. Rumor tersebut berasal dari memo penelitian yang ia kirimkan ke kliennya.

Di situ ia menulis bahwa iPhone 7 Plus akan mempunyai sebuah versi khusus yang dilengkapi dengan dua buah kamera belakang, sumber dari Phone Arena, Kamis (28/1/2016).

Apple sebelumnya pernah membeli sebuah syarikat asal Israel bernama LinkX. Mereka mempunyai teknologi yang boleh menghasilkan gambar berkualiti tinggi dari sensor kamera yang kecil, namun mempunyai banyak lensa.

Tak cuma banyak lensa, gambar tersebut juga akan dihasilkan dari berbagai konfigurasi aperture dengan algoritma khusus. LinX juga tak segan-segan mengklaim bahwa dengan teknologi ini mereka boleh menghasilkan kualiti foto yang hampir setara dengan DSLR, terutama dalam kondisi low light.

Menurut Ming-Chi Kuo, dua kamera di iPhone 7 Plus itu akan menggunakan dua buah sensor 12 megapixel buatan Sony. Satu dari lensa kamera itu akan mempunyai bukaan diafragma yang lebih besar, sementara lensa yang satunya akan dilengkapi dengan optical image stabilization (OIS).

Apple bukan satu-satunya pembuat ponsel yang diisukan akan menggunakan dua kamera. Samsung pun diperkirakan akan menerapkan teknologi yang sama di Galaxy S7.d

0 komentar: