Everyone is Connected

20160112

Xiaomi Mi5 Bakal di Rilis Dua Varian?


Youfacom.com - Xiaomi Mi 5 makin ramai diperbincangkan sejak pertengahan tahun 2015. Setelah beredar beragam jangkaan dan bocoran spesifikasi, kini muncul kabar yang menyatakan bahwa smartphone terbaru Xiaomi ini bakal "lahir" kembar atau dua varian berbeda tapi sama.

Menurut sumber dari dalam industri, varian pertama bakal dibekalkan dengan panel kaca 2.5D di bagian depan dan belakang perangkat, yang dikombinasikan dengan rangka berbahan metal. 

Layar tersebut nantinya menyokong resolusi Full HD 1080p, sebagaimana sumber dari GizmoChina, Selasa (12/1/2016)

Hanya untuk informasi, layar 2.5D memiliki ciri-ciri sedikit melengkung di masing-masing sisi. 

Sementara itu, varian kedua dikatakan bakal lebih premium dari saudaranya. Body dari model kedua ini bakal dilapisi dengan bahan metal seluruhnya dan layar yang mendukung resolusi QHD (2.560 x 1.440).

Kedua varian ini akan menggunakan bentang layar yang sama, yakni 5 inci.

Tidak disebutkan perbedaan spesifikasi yang diusung oleh kedua perangkat tersebut. Meskipun begitu, tampaknya vendor asal China ini bakal membedakan spesifikasi di antara keduanya.

Biasanya, Xiaomi memberikan perbedaan di antara RAM dan kapasiti media penyimpanan. Boleh saja, model dengan layar 2.5D memiliki RAM dan kapasiis yang lebih kecil dari model premium. 

Sebagai contoh, boleh saja varian pertama hadir dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB dibandingkan dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB milik varian premium.

Xiaomi Mi 5 sendiri belakangan ini dikabarkan bakal disokong dengan chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm, RAM 4 GB, kamera belakang 16 megapiksel, kamera depan 13 megapiksel, dan baterai 3.600 mAh.

Produk ini dirumorkan akan diumumkan pada 21 Januari mendatang dan dijual mulai 8 Februari mendatang di China.k

0 komentar: