Everyone is Connected

20160907

Apple Stylus Boleh Tukar iPhone 7 Jadi 'Note 7'


Youfacom.com - Apple tidak pernah membekalkan iPhone dengan stylus. Tapi kabarnya, Apple Pen boleh memberikan fitur ala Galaxy Note 7 di iPhone 7 kelak.

Menariknya, informasi ini didedahkan sendiri oleh CEO Apple Tim Cook dalam sebuah wawancara eksklusif. Dalam salah satu pernyataannya, Cook memberi teka-teki apa yang boleh dilakukan Apple Pencil di iPad atau bahkan iPhone.

"Tak dapat dibayangkan apa yang boleh dikreasikan pen itu (Apple Pencil) di atas iPad dan iPhone," kata Cook, sumber dari Ubergizmo.

Pernyataan Cook lantas memunculkan spekulasi kalau iPhone 7 akan dibekalkan sokongan terhadap Apple Pencil. Sebagai informasi, Apple Pencil sendiri sebenarnya merupakan aksesori yang disiapkan khusus untuk iPad Pro 12,9 inch dan iPad Pro 9,7 inch.

Tapi siapa sangka, ke depannya Apple bakal memperluas sokongan Apple Pen ke perangkat lainnya, seperti iPhone 7 misalnya.

Kalau pun tekaan ini benar, belum diketahui fitur seperti apa yang bakal disodorkan Apple di iPhone 7 untuk mengotimalkan penggunaan Apple Pen. Di sisi lain, sokongan Apple Pen di iPhone membuat Apple seakan meniru kelebihan yang selama ini ditawarkan seri Galaxy Note milik Samsung. 

Apapun itu, informasi ini tentu harus dibuktikan. Dan Apple akan mengungkap jawabannya pada 7 September tengah malam nanti yang disebut-sebut sebagai kelahiran iPhone 7.

0 komentar: