Everyone is Connected

20160907

Meaningful Kejutan Apple Malam Ini


Youfacom.com - Beberapa jam lagi, Apple akan menggelar event besar. Sejumlah perangkat terbaru bakal diumumkan di acara tersebut.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan Apple sejak seminggu lalu. Setelah menyebar undangan, apple mulai mendekorasi gedung Bill Graham Civic Center, San Francisco, Amerika Serikat (AS), tempat acara akan digelar. 

Tepat pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 12AM (8/9/2016), CEO Apple Tim Cook akan naik ke atas stage, mengumumkan sejumlah informasi penting, seperti pencapaian Apple selama setahun terakhir, menyusul kemudian mendedahkan fungsi baru Apple. 

Sejumlah rumor memang telah menguak perangkat yang akan diboyong Apple. Dari berbagai sumber yang dirangkum, Rabu (7/9/2016), berikut adalah jangkaan gadget yang kemungkinan besar akan dirilis oleh raksasa teknologi asal Cupertino, California, AS itu.

iPhone 
Apple merilis Smartphone terbarunya di bulan September. Tahun ini, mereka kembali merilis dua varian ponsel dengan ukuran 4,7 inch dan 5,5 inch. 

Sempat beredar kabar, penerus iPhone 6S akan bernama iPhone 6SE. Rumor ini beredar lantaran tidak ada perubahan yang signifikan pada iPhone terbaru.

Namun rumor tersebut sepertinya hanya menjadi angin lalu. Pasalnya, sumber lain melaporkan secara tidak sengaja menemukan nama iPhone 7 dan 7 Plus di situs resmi Apple. 



Kedua ponsel ini akan membawa pembaruan di segi kamera, meski secara ukuran masih 12 megapixel. Kamera iPhone 7 akan dilengkapi fitur OIS dan dual kamera. 

Keberadaan dua kamera dapat membuat angle lebih luas dan memungkinkan pengguna melakukan optical zoom dengan hasil lebih baik. Tidak ketinggalan, ia melengkapinya dengan empat lampu LED flash. 

Prosesor kedua iPhone terbaru akan ditenagai prosesor A10. Pada iPhone 7 akan tersemat RAM 2 GB, sedangkan iPhone 7 Plus dibekalkan RAM 3 GB. Di perangkat ini, Apple tidak lagi mengusung memori internal 16 GB dan 64 GB, melainkan menggantinya dengan kapasitas 32 GB, 128 GB dan 256 GB.

Layar iPhone 7 dan 7 Plus akan mengusung teknologi True Tone seperti iPad Pro 9,7 inch. Teknologi True Tone bekerja layaknya pengaturan white balance pada kamera digital, yaitu mengukur temperatur cahaya pada foto yang dipotret agar boleh menampilkan warna yang tepat.

Berbeda dengan kamera digital yang melakukan pengaturan itu untuk foto yang dipotret, True Tone akan menyesuaikan gambar yang ditampilkan sesuai dengan temperatur cahaya di sekeliling layar.

Adapun pembaruan di sektor desain, Apple menghilangkan garis antena dan memindahkannya ke atas dan bawah. Selain itu, Apple tidak lagi menyertakan port audio jack 3,5 mm.

Karenanya, akan dihadirkan Earpod yang terkoneksi port lightning beserta adaptor headphone 3,5 mm di boks kemasan.

Informasi lainnya, tombol home akan digantikan sensor sentuh dengan haptic feedback dan kedua iPhone terbaru ini mendapatkan rating IPX7, yang artinya boleh bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit.

Akan ada lima varian yang ditawarkan untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dua di antaranya adalah dark black dan piano black. Kedua warna ini menggantikan space grey. 

Apple Watch
Seperti iPhone, desain Apple Watch terbaru tidak berubah. Hanya saja, bodinya dibuat lebih tipis dan lebih banyak sensor yang akan dibenamkan di dalamnya.

Dengan prosesor S2, kinerja Apple Watch dipastikan bakal lebih cepat dibanding pendahulunya.

Peningkatan lainnya terjadi pada sektor baterai. Kapasitinya akan makin besar sehingga daya tahannya lebih lama.

Selain itu, Apple akan menawarkan pilihan tali jam dengan warna dan desain baru. Alhasil tampilan Apple Watch terbaru bakal lebih cool.



Sistem Operasi
Setelah menggelontorkan serangkaian versi beta, Apple akan merilis secara resmi iOS 10, WatchOS 3 dan Mac OS Sierra.

Beats
Apple kemungkinan merilis headphone Beats by Dre terbaru. Tidak diketahui varian mana yang akan diperkenalkan. Namun kemungkinan bakal lebih ramah terhadap iPhone 7.

Perangkat Lain
Sejumlah bocoran perangkat terbaru Apple lainnya sudah sering beredar di internet. Namun perangkat 'penggembira' ini belum tentu akan dirilis berbarengan dengan iPhone 7. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan Apple memberi kejutan. Beberapa perangkat yang dimaksud adalah: 

- MacBook Pro
- MacBook Air
- iPad Pro
- iPad Air
- iPad Mini
- Apple TV


0 komentar: