Everyone is Connected

20160901

ZenWatch 3 Usung Fast Charging & Tahan Air


Youfacom.com - Asus turut meramaikan gelaran IFA 2016 di Berlin dengan membawa ZenWatch 3. Jam tangan pintar ini menawarkan penampilan menarik yang dilengkapi sejumlah fitur baru.

Vendor yang bermarkas di Taiwan ini membawa penyegaran pada jam pintarnya. Bila sebelumnya bodynya dibuat persegi, Zenfone 3 didesain membulat layaknya jam convensional.

Bodynya dibuat dari stainless stell grade 316L dengan ketebalan 9,95 mm. Material ini sama seperti digunakan pada perhiasan stainless steel atau jam tangan analog tradisional. 

ZenWatch 3 punya layar AMOLED 1,39 inch dengan resolusi 400x400 pixel. Asus melindungi layarnya dengan kaca Gorilla Glass.

Untuk prosesornya, jam pintar ini ditenagai Snapdragon Wear 2100. Menjadikannya perangkat pertama yang disematkan prosesor Qualcomm khusus untuk perangkat wearable.


Asus turut menyematkan RAM 512 MB dan memori internal 4 GB. Tidak ketinggalan, jam pintar ini dibekalkan baterai 340 mAh yang dilengkapi fitur fast charging. Dalam 15 menit, diklaim dapat terisi 60%.

Jam pintar yang memiliki dua tombol fisik di sisi kanannya ini telah mengantongi sertifikasi IP67. Artinya ZenWatch 3 dapat digunakan di berbagai kondisi karena tahan air. Kian lengkap, Asus menyematkan aplikasi ZenFit untuk memantau segala aktivitas penggunanya. 

Mengusung Android Wear, ZenWatch 3 hadir dalam tiga varian warna yakni gunmetal, silber dan rose gold. Pengguna dapat memilih stap berbahan kulit maupun rubber.

Asus mulai memasarkan jam pintarnya ini oada Oktober mendatang. Soal harganya, ZenWatch 3 dijual USD 255.

0 komentar: