Everyone is Connected

20141222

Samsung Bakal Rilis Pesaing Apple Pay

Youfacom.com - Samsung dirumorkan akan segera punya sistem mobile payment wireless miliknya sendiri. Awal 2015 disebut-sebut sebagai waktu pelancaran layanan baru milik samsung.

Berdasarkan informasi yang dilansir situs Re/Code, Senin (22/12/2014), Samsung kabarnya saat ini sedang mendekati LoopPay, sebuah startup yang bergerak di arena mobile payment.

Jika benar, sepertinya langkah ini menjadi jawaban Samsung atas kompetisinya dengan Apple. Seperti diketahui Apple telah lebih dulu melancarkan sistem mobile payment Apple Pay awal tahun ini.

Fiturnya kurang lebih akan sama seperti Apple. Kabarnya sistem mobile payment Samsung diperkirakan akan memiliki fitur identifikasi menggunakan sensor sidik jari yang sudah ada di handset Galaxy terbaru.

LoopPay sendiri memungkinkan pengguna membayar menggunakan key fob, semacam kad elektronik atau casing smartphone yang dihubungkan dengan mesin pembaca kad. Proses pembayaran menggunakan transmisi magnetik yang diklaim aman tanpa perlu melakukan swipe kad kredit.

Mengingat solusinya sama dengan gesek kad pada umumnya, Samsung sepertinya punya potensi menggaet banyak retailer dibandingkan Apple Pay atau Google Wallet yang memerlukan perlengkapan NFC tambahan.d

0 komentar: