Everyone is Connected

20141203

Sony Produk Smartwatch Berbahan e-Paper

Youfacom.com - Pasar smartwatch mulai ramai. Pengeluar jam tangan pintar pun harus kreatif membuat sesuatu yang berbeda. Sony mungkin salah satunya yang berupaya tampil beda dengan membuat smartwatch berbahan kertas elektronik atau e-paper.

Sumber dari PC World, Rabu (3/12/2014), Sony menggandeng perusahaan(syarikat)bernama Fashion Entertainments dalam pengembangan 'smartwatch kertas' tersebut.

Sejumlah foto smartwatch mulai beredar di situs dan blog teknologi. Smartwatch ini diklaim lebih mengedepankan segi fashion dibandingkan fungsi jam tangan pintar pada umumnya.

Kelebihannya, smartwatch yang belum diberi nama ini menggunakan layar berbahan kertas elektronik(e-ink). Tak hanya di layar, tetapi di hampir seluruh body, termasuk talinya. Karenanya, penggunaan material e-ink juga membuat smartwatch diklaim mengkonsumsi lebih sedikit daya ketimbang material LCD.

Sayangnya di sisi lain, karena berbahan e-ink, smartwatch hanya boleh menampilkan warna hitam putih seperti pada perangkat e-Book Kindle dari Amazon. Dengan demikian, layarnya akan kurang maksimal ketika menampilkan video atau gambar tertentu.

Tertarik? Sony dan Fashion Entertainments Smarwatch belum akan memproduk smartwatch unik ini dalam waktu dekat. Kemungkinan, perilisan secara global baru dijadwalkan sekitar may tahun depan.d

 

0 komentar: