Everyone is Connected

20141103

Inikah Smartwatch Paling Bergaya Saat Ini?

Youfacom.com - Awal tahun 2014 ini, HP mengumumkan kerjasamanya dengan Michael Bastian, seorang desain fashion, untuk membuat sebuah jam tangan pintar. Kini jam tangan itu akhirnya dirilis oleh HP, dan diberi nama nama MB Chronowing.

Ada dua jenis MB Chronowing yang ditawarkan oleh HP. Versi biasa, dengan pilihan tali berbahan kulit, getah ataupun nilon yang dijual dengan harga USD 349. Ada juga versi terbatas, yang menggunakan kaca berbahan safir, dan body berwarna hitam, dijual dengan harga USD 649.

Meski tergolong ke dalam ranah smartwatch, MB Chronowing tak terlihat seperti jam tangan pintar pada umumnya. Tampilannya terlihat seperti jam tangan chrono tradisional, dengan diameter yang terbilang besar, yaitu 44 mm.

Seperti dilansir dari Wall Street Journal, Senin (3/11/2014), MB Chronowing tak dilengkapi dengan layar sentuh, pun hanya mengandalkan LCD hitam putih untuk menampilkan notifikasi dari ponsel. Ia juga tak dilengkapi dengan penghitung jumlah langkah, maupun mikrofon untuk perintah suara.

Minimnya fungsionaliti dari jam ini membuat konsumsi baterainya cukup jimat. Sekali charge diklaim boleh bertahan selama 7 hari pemakaian. MB Chronowing boleh dipasangkan dengan perangkat berbasis Android maupun iOS.d

 

0 komentar: