Everyone is Connected

20130828

Nokia Sirius, Tablet Windows yang Serupa Lumia

Youfacom.com - Kehadiran tablet Nokia semakin mendekati kenyataan. Setelah bocoran spesifikasi dan wujudnya terungkap, kabar terbaru menyebutkan tablet ini akan menyandang nama kode Sirius.

Sumber dari The Verge, Sirius akan menggunakan sistem operasi Windows RT. Secara fisik, penampilannya tampak seperti smartphone Lumia, namun dalam ukuran 10,1 inch.

Sebuah sumber yang dekat dengan Nokia mengungkapkan, tablet ini sudah dalam tahap pengembangan akhir dan siap dilancarkan dalam waktu dekat. Namun sumber tersebut tidak menyebutkan perkiraan waktu pelancarannya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa tablet Nokia akan lebih tipis dan ringan dibandingkan iPad terbaru. Seperti ciri khas Lumia, Sirius juga menawarkan pilihan warna menarik.

Nokia berencana membenamkan camera belakang 6 megapixel dan camera depan 2 megapixel. Layar 10,1 inch-nya memiliki resolusi 1.920 x 1.080 dan dioptimalkan agar tidak memantul saat berada di luar ruangan.

Dari sisi prosesornya, Nokia mempercayakan prosesor Snapdragon 800 quad-core dari Qualcomm sebagai otaknya, ditambah dengan kapasiti RAM 2GB. Sirius akan dibekalkan sambungan LTE dan sejumlah ciri-ciri seperti port microSD, kapasiti penyimpanan 32GB, conector Micro HDMI dan port Micro USB.

Nokia kabarnya juga berencana mengapalkan tabletnya tersebut dengan aksesoris keyboard serta baterai tambahan. Soal harga, kabarnya tablet Nokia akan bersaing dengan harga iPad.

Sebuah event Nokia yang digelar di New York pada 26 September, disebut-sebut akan menjadi tempat pelancaran Sirius. Dalam event ini juga diperkirakan kemunculan Bandit, phablet Windows 6 inch milik Nokia. d

 

0 komentar: