Everyone is Connected

20140316

Hati-Hati Malware 'Malaysian Air Ditemukan'

Youfacom.com - Suasana yang sedih menantikan kepastian nasib pesawat Malaysian Air yang hilang dimanfaatkan penjahat cyber mencari korban. Hati-hati, waspadai sejumlah link mencurigakan.

Sebuah video palsu yang mengklaim para penumpang pesawat Malaysian Airline ditemukan di kawasan Segitiga Bermuda saat ini tengah beredar luas di Facebook. Saat diklik, tentu saja video ini adalah jebakan menggiring korban agar mengakses malware.

Untuk meyakinkan korban, penjahat cyber bahkan mencatut nama media ternama seperti BBC atau CNN sebagai sumber video breaking news palsu tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Thehackernews.com, Minggu (16/3/2014), malware ini boleh membanjiri timeline si pengguna dengan link tersebut, berharap pengguna Facebook si korban penasaran dan ikut mengkliknya.

Seperti diketahui, pesawat Malaysian Air MH370 yang bertolak dari Kuala Lumpur menuju Beijing hilang sejak Sabtu pekan lalu. Pesawat ini melakukan komunikasi terakhir dengan air traffic base station saat memasuki perairan China Selatan. Lebih dari 10 negara mengerahkan upaya pencarian pesawat yang membawa 239 penumpang ini.d

 

0 komentar: