Everyone is Connected

20140316

iPhone, iPad & iPod Mengandung Zat Berbahaya?

Youfacom.com - Sebuah group pecinta lingkungan di Amerika Serikat meyerukan untuk memboikot iPhone, iPad & iPod. Karena ketiga produk itu diklam memiliki zat berbahaya untuk manusia.

Kelompok bernama Green America itu menuding bahwa ketiga produk paling laku Apple itu mengandung zat berbahaya seperti benzena dan n-heksana. Kedua zat itu dianggap telah menimbulkan penyakit di para pekerja perakit iPhone, iPad dan iPod.

Kelompok independen itu juga menilai bahwa hanya butuh biaya sekitar USD 1 dolar tiap perangkat jika mereka memang menghilangkan kedua zat beracun tersebut.

Hal serupa juga diserukan China Labor Watch, lembaga pemantau kesehatan lab asal New York ini juga berharap Apple mau menghilangkan zat beracun dari perangkat mereka. Pun begitu lembaga ini tidak ikut menyuarakan untuk memboikot produk Apple.

Sumber dari PC World, Minggu (16/3/2014), Apple tidak terima dengan tuduhan tersebut. Mereka mengklaim bahwa seluruh produk sudah memiliki standar yang aman baik untuk para perakitnya atau penggunanya.

"Tahun lalu, kami sudah memeriksa hampir 200 fasiliti kami yang fokus pada bahan kimia berbahaya hanya untuk memastikan bahwa mereka sudah memenuhi standar ketat kami," tulis pernyataan Apple.d

 

0 komentar: