Everyone is Connected

20140311

Xiaomi Garap Smartphone Octa Core

Youfacom.com - Xiaomi sedang menyiapkan pelancaran smartphone Hongmi terbarunya. Berdasarkan informasi yang dibocorkan, ponsel ini punya spesifikasi cukup hebat. Salah satunya, dibenamkannya prosesor octa core.

Sumber dari GizChina, Selasa (11/3/2014), Xiaomi mengonfirmasikan perangkat terbarunya akan hadir dalam dua versi. Salah satunya adalah versi high end, dengan prosesor Octa Core

Smartphone ini diperkirakan akan dirilis ke pasar dengan nama Hongmi 2. Ukuran layarnya 5,5 inch dengan resolusi full HD. Belum diketahui pasti prosesor apa yang akan digunakan.

Sejumlah sumber lain menyebutkan, Hongmi 2 versi high end akan memakai prosesor MT6592T 2,3GHz. Meski spesifikasinya dikatakan high end, kabarnya ponsel ini tidak dilengkapi connection 4G LTE.

Beberapa waktu lalu Head Internasional Expansion Xiaomi Hugo Barra sempat mengatakan Xiaomi akan mengganti nama produknya. Smartphone terbaru mereka, tak akan mengusung nama Hongmi 2 melainkan Redmi.

Redmi dinilai mantan bos Android tersebut lebih dari sebuah brand. Sama halnya seperti Samsung yang memiliki seri Galaxy untuk deretan handset Android mereka atau Nokia dengan seri Lumianya.

Xiaomi sendiri tampaknya semakin agresif memperluas pasarnya. Perusahaan(syarikat)yang dijuluki 'Apple dari China' ini menarik perhatian sejak kemunculannya merilis Hongmi or Red Rice.

Smartphone Hongmi, habis terjual ratusan ribu unit hanya dalam sekejap. Sebenarnya, saat itu bukan pertama kalinya Xiaomi membuat sensasi. Sebelumnya, 100 ribu unit ponsel Mi-3 besutannya juga laku terjual hanya dalam hitungan 86 detik.

Xiaomi memang sukses besar di tempat sendiri. Namun, China bukanlah satu-satunya tujuan. Kesuksesan vendor ini membajak pentolan Android dari Google, Hugo Barra, merupakan salah satu indikasi mereka untuk go international.d

 

0 komentar: