Everyone is Connected

20150517

Apple Patenkan Tombol Home Canggih





Youfacom.com - Apple membuat terobosan inovatif dengan menempatkan pemindai sidik jari di tombol home. Ke depannya, mereka bakal meningkatkan kemampuan lebih banyak lagi di tombol tersebut jika melihat rencana yang tertuang dari paten terbarunya.
Sumber dari laman Business Insider, dalam paten yang diajukan Apple tergambar sebuah sistem di mana tombol home dapat digunakan untuk lebih dari sekadar kembali ke layar utama atau untuk sebagai fingerprints dengan Touch ID. 

Nantinya, pengguna dapat melakukan pencarian hanya dengan menekan dan menahan tombol home. Selain itu, nantinya sensor sidik jari dapat dimasukkan ke dalam permainan.
Apple juga menyebutkan ide penampilan layar secara potret atau landscape tergantung pada posisi sidik jari ketika dipindai. Dan bila selama ini banyak fungsi di tombol home tergantung seberapa banyak menekannya. Nah, dalam paten yang diajukan Apple akan lebih terfokus membaca gerakan rumit jari.

Walaupun paten aplikasi ini telah resmi diajukan, namun tidak ada jaminan bahwa Apple akan mengaplikasikan semuanya dalam waktu dekat. Setidaknya ini adalah cara mereka untuk melindungi idenya saja. 

Meski demikian, akan menjadi sangat menarik bila Apple menerapkan paten tersebut di ponselnya untuk ke depannya. Seperti apa jadinya, kita nantikan saja.d

0 komentar: