Everyone is Connected

20150520

Facebook Messenger Akan Boleh Dipakai Main Game



Youfacom.com - Facebook sudah mulai menjalankan rencananya membuat Messenger boleh digabungkan dengan aplikasi lain. Kini mereka dikabarkan melakukan modifikasi lebih lanjut dengan memasukkankan game ke dalam aplikasi tersebut.

Saat ini, seperti yang dilaporkan oleh The Information, tiga orang yang turut serta dalam metting bersama Facebook mengatakan, facebook kini sedang berdiskusi dengan para pengembang aplikasi. Namun, mereka belum menentukan masa waktu yang jelas mengenai implementasi game dalam Messenger.

Eksekutif Facebook yang memimpin produk Messenger, Ilya Sukhar mengungkap bahwa metting tersebut benar terjadi. Sayangnya dia enggan menyatakan kapan game untuk Messenger itu akan mulai dilancarkan.

Kondisi Messenger sendiri tidak dapat dikatakan baik-baik saja, mengingat pertumbuhan penggunanya cenderung melambat. Salah satu tindakan Facebook untuk mendorong minat orang memakai aplikasi ini adalah dengan perubahan Mesenger menjadi platform yang dapat disatukan aplikasi lain atau games.

Tapi hingga kini, para developer aplikasi dari pihak ketiga mengatakan bahwa mereka mengalami kesulitan dalam meningkatkan kesadaran pengguna. Bahkan, para developer itu pun mengalami kesulitan dalam membuat pengguna mau rutin memakai Messenger.

Selain sebagai cara memikat pengguna, implmentasi game dalam Messenger merupakan jalur keuntungan baru bagi Facebook. Aplikasi yang lebih mengikat dan memiliki revenue tinggi itu punya potensi lebih besar untuk menarik pelanggan.k

0 komentar: