Everyone is Connected

20160210

Google Lepas Blocked Aplikasi Anti Iklan Samsung


Youfacom.com - Google akhirnya membuka  blocked terhadap aplikasi anti iklan buatan Samsung di Play Store. Blocked terhadap Adblock Fast -- nama aplikasi tersebut -- dibuka setelah Rocketship membela aplikasi tersebut.

Rocketship adalah pengembang aplikasi yang bekerja sama dengan Samsung. Terkait dengan pembelaan tersebut, Google pun mengirimkan surat ke Rocketship yang berisi informasi bahwa pembelaan tersebut diterima oleh Google.

"Kami menerima pembelaan Anda dan kini aplikasi buatan Anda sudah diaktifkan kembali. Agar aplikasi tersebut muncul kembali di Play Store, kamu perlu masuk kembali ke Developer Console, dan mengirimkan aplikasi kamu lagi," tulis Google dalam surat tersebut, sumber dari Techcrunch, Rabu (9/2/2016).

Kini, Adblock Fast versi 1.1.0 sudah muncul kembali di Play Store, dan juga aplikasi sejenis bernama Crystal. Kabarnya, Google hanya akan membolehkan aplikasi anti iklan jika menjadi bagian dari browser pihak ketiga, contohnya browser Adblock Plus.

Sementara yang dilarang adalah aplikasi anti iklan yang berdiri sendiri dalam bentuk aplikasi. Oleh karena itu, Adblock Fast dan Crystal pun sempat terkena pemblokiran dari Google.d

0 komentar: