Everyone is Connected

20160220

Xiaomi, Huawei & ZTE Ingin Saingi Apple Pay?


Youfacom.com - Apple Pay yang baru saja resmi beroperasi di China harus siap-siap mendapat penantang. Pasalnya tiga produsen ponsel ternama di China kabarnya ingin menyiapkan pesaing Apple Pay.

Informasi ini disampaikan oleh analis bernama Kevin Wang asal HIS yang dikenal akurat tekaanya, setidaknya untuk pasar China. Melalui postingannya di Weibo, Wang menyebutkan ketiga produsen ponsel tersebut soal rencana pesaing Apple Pay. Sayang Ia tak menjelaskan soal waktunya.

Tapi indikasi rencana ini sejatinya terlihat di Mi 5. Kabarnya calon ponsel jagoan Xiaomi itu akan kembali dibekalkan NFC. Padahal ketika Mi 4, Xiaomi beralasan NFC tak terlalu banyak digunakan sehingga ditiadakan. Seperti diketahui penggunaan NFC mutlak dibutuhkan untuk menyokong metode transaksi digital semacam Apple Pay.

Jadi boleh saja alasan kembalinya fitur NFC di Mi 5 salah satunya adalah untuk menyokong sistem pembayaran digital Xiaomi nantinya. Tapi tentu saja tekaan ini sebatas spekulasi sampai ada pernyataan resmi dari Xiaomi sendiri.

Namun Apple Pay juga bukannya tanpa lawan di China. WeChat dan Alibaba juga punya sistem pembayaran serupa yang dinamai WeChat Payment dan Alipay. Yang membedakannya, Apple Pay menjadi satu-satunya perusahaan yang menawarkan sistem pembayaran digital di ponsel, demikian sumber dari GSM Arena, Sabtu (20/2/2016).d

0 komentar: