Everyone is Connected

20160227

Mailbox di Tamatkan, Ini Alternatifnya


Youfacom.com - Aplikasi email besutan Dropbox, Mailbox, resmi ditamatkan. Artinya mulai hari Ini, (27/2/2016), pengguna sudah tidak dapat lagi menggunakan aplikasi tersebut.

Ada banyak aplikasi email yang tersedia di App Store maupun Google Play Store. Namun yang memberikan pengalaman sebaik Mailbox tidaklah banyak. 

Berikut recommend untuk aplikasi email yang dapat dijadikan sebagai pengganti Mailbox:

1. Outlook

Aplikasi email ini merupakan besutan Microsoft. Memiliki fitur swipe gesture untuk membuat arsip dan menunda seperti yang ada di Mailbox.

Menawarkan interface yang bersih dan mudah digunakan. Aplikasi ini mendukung akaun Google, iCloud atau berbasis IMAP.

2. Inbox

Aplikasi ini juga membawa pendekatan yang sama dengan Mailbox. Inbox juga dilengkapi sokongan swipe gesture. Selain itu Google menyematkan sejumlah fitur unik, seperti Budles untuk mengelompokan email dan Highlight untuk menampilkan email penting lebih dulu. Sayangnya Inbox hanya menyokong akaun Gmail.

3. myMail
Aplikasi ini dapat menyokong Gmail, Hotmail, Live, Outlook, Yahoo, MSN, AOL dan iCloud. Kita dapat dengan mudah menekan, swipe, membaca, membalas, mem-forward dan menambahkan lampiran. 

4. CloudMagic 
Memiliki tampilan simple dan cantik. Dapat menyokong dan terintegrasi dengan layanan Gmail. Google Apps, Exchange, Outlook, Office 365, Yahoo, iCloud dan IMAP.

5. Spark

Aplikasi email ini serupa sekali MailBox. Punya tampilan yang menarik dengan sejumlah fitur inovatif, salah satunya Smart Inbox yang dapat mengategorikan email dengan sejumlah fitur seperti pinning, sidebar, widget dan 3D Touch.

6. Boxer

Boxer pun serupa Mailbox, namun menyertakan fitur seperti costomizable swipe actions, bulk actions, to-do lists dan Smart Folder. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengirimkan lampran dari layanan cloud. 

7. BlueMail

Aplikasi ini menawarkan tampilan modern dan mobile. Pengguna Boleh memilih berbagai tema sehingga membuat aplikasi ini makin menarik. 

BlueMail turut menampilkan animasi dan opsi kostomisasi. Selain itu aplikasi ini menyokong banyak akaun sekaligus. 

8. Unibox

Tidak seperti aplikasi email lain, Unibox menampilakan pesan berdasarkan kontak nama dan bukan tanggal. Ketika menekan satu kontak, pengguna dapat melihat semua email dari orang yang mengirimnya. 

9. Email Wise
Aplikasi ini dapat mengelola banyak akaun email sekaligus. Sehingga tidak membuat penggunanya bingung saat ada email baru datang. 

10. TypeApp

Aplikasi ini menampilkan interface iOS. Tampilannya fungsional dan menarik. Interfacenya dapat dikostomisasi, selain itu penguna dapat mengonfigurasi menu dan memodifikasi swipe.d

0 komentar: