Everyone is Connected

20160216

Benarkah iPhone 7 Akan Tahan Air?


Youfacom.com - Berbeda dengan smartphone buatan Sony, belum pernah ada iPhone yang mempunyai fitur anti air. Namun, tradisi ini mungkin akan berubah di iPhone 7.

Di akhir minggu lalu, Japan Display, salah satu produsen layar iPhone, mengumumkan kehadiran layar baru bernama "Pixel Eyes" generasi kedua. Dan yang menarik, layar ini mengusung teknologi yang memungkinkannya digunakan di dalam air dan menggunakan jari yang basah.

Berdasarkan keluhan banyak pengguna iPhone, iPad, dan Apple Watch, layar perangkat-perangkat tadi sulit diakses dengan jari basah. Jadi, selain boleh menjadikan iPhone anti air, layar ini adalah bagian penting untuk menyelesaikan masalah pengguna soal jari basah.

Sementara itu, untuk layar di generasi iPhone selanjutnya, Apple sepertinya akan memanfaatkan layar Super AMOLED buatan Samsung.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena, Apple telah mengontrak Samsung untuk menjadi produsen utama layar OLED untuk generasi baru iPhone, bukannya Japan Display Inc. Perlu diketahui, Samsung dan Japan Display adalah dua produsen utama layar OLED saat ini, tetapi boleh dikatakan Samsung tetap yang paling dominan.

Penandatanganan kontrak itu juga dikuatkan oleh rencana Samsung untuk berinvestasi besar di sektor bisnis layar. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai USD 6,64-7,47 miliar! Sebagian investasi itu disebut sudah berjalan tahun ini agar produksi layar OLED boleh menghasilkan 45.000 panel layar per bulannya.m

0 komentar: