Everyone is Connected

20160210

LG Dedahkan Layar 'Always On' G5


Youfacom.com - Meski date pelancaran G5 semakin dekat, LG tampaknya sudah tak sabar menampilkan keunggulan ponsel flagshipnya itu. Mereka pun pamer fitur terbaru layar G5 di media sosial.

Lewat akaun Facebook LG Mobile, vendor asal Korea Selatan itu memposting sebuah gambar berformat GIF. Di dalamnya disebutkan G5 bakal memboyong layar berfitur Always On.

LG tidak memaparkan secara detail soal fitur baru tersebut. Tapi kemungkinan cara kerjanya sama dengan Moto Display besutan Motorola atau Glance Screen pada ponsel Lumia. 

Jadi ketika pengguna menekan permukaan layar. Ponsel yang seolah tengah mati akan menampilkan informasi dasar, seperti waktu, tanggal dan notifikasi.

Saat menampilkan informasi tersebut, layar tidak menggunakan backlight konvensional. Sehingga akan menghemat penggunaan daya baterai ponsel.




Sumber dari The Verge, Rabu (10/2/2016), LG sudah melakukan eksperimen fungsi serupa pada V10. Mereka menempatkan layar sekunder kecil pada ponsel tersebut. 

Tapi untuk lebih jelas soal fitur Always On ini, kita harus menunggu hingga ponsel G5 resmi dilancarkan. Rencananya LG akan memperkenalkan penerus G4 itu pada 21 Februari mendatang di perhelatan Mobile World Congress 2016 yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Sejumlah rumor mengatakan G5 bakal mengusung dual kamera di bagian belakangnya. Pada prosesornya akan tertanam prosesor Snapdragon 820 dan RAM 3GB.

Layarnya sendiri diperkirakan 5,3 inch. Selain itu ponsel ini bakal dilengkapi kapasiti penyimpanan internal 32 GB dan baterai 3.400 mAh.d

0 komentar: