Everyone is Connected

20141017

Apple Rilis iPad Air 2, ia Lebih Tipis Dari iPad Air

Youfacom.com - Generasi terbaru dari iPad Air Dengan resmi dilancarkan oleh Apple. Bertempat di Cupertino, California, tablet ini sesuai dijangka dengan sebutan iPad Air 2. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Dari ukuran layar, iPad Air 2 tetap mengandalkan ukuran layar 9,7 inch. Soal bentuk desain pun tak banyak berbeda dengan sebelumnya. Demikian sumber dari The Verge, Jumat (17/10/2014).

Walau desainnya sama, namun di iPad 2 terdapat tambahan cincin di bagian tombol 'Home' yang menandakan bahwa perangkat ini adalah iPad pertama yang menyokong fitur fingerprint, TouchID.

Beralih ke bodynya, CEO Apple Tim Cook membandingkan iPad Air 2 ini setipis pensil, karena mempunyai ketebalan 6,1 mm. Sekadar informasi, iPad Air generasi pertama mempunyai ketebalan 7,5 mm.

Sementara kameranya, terjadi lonjakan dari 5 megapixel ke 8 megapixel f2.4. Sedangkan di bagian depannya dirilis resolusi 1,3 megapixel, namun jauh lebih terang untuk melakukan Facetime.

Beberapa fitur yang terdapat di iOS terbaru juga hadir di iPad Air 2, seperti Slo Motion, Hyperlapse, merekam Full HD dan Burst Face untuk selfie. Apalagi ditambah dengan aplikasi bawaan untuk mengedit gambar.

Tak hanya itu, iPad Air 2 di Sokong dengan prosesor A8x yang mempunyai kemampuan CPU 40% lebih cepat dari sebelumnya dan tentu saja arsitektur 64-bit.

Biarpun sudah mempunyai spesifikasi yang hebat, iPad Air 2 juga di Sokong dengan baterai yang kuat karena mampu bertahan hingga 10 jam.

Selain iPad Air 2, Apple juga mengumumkan kehadiran iPad Mini 3 dengan ukuran layar 7,9 inch. Semua spesifikasi nyaris sama dengan versi sebelumnya, termasuk kamera 5 megapixel. Kecuali ada tambahan warna emas.d

 

0 komentar: