Everyone is Connected

20141017

iPad Air vs iPad Air 2

Youfacom.com - iPad Air mempunyai ketebalan yang sangat tipis, namun iPad Air 2 jauh lebih tipis lagi. Malahan Apple mengklaim bahwa iPad Air 2 merupakan tablet tertipis di dunia.

Namun jangan dilihat dari ketipisannya saja, karena pada kenyataannya Apple mempunyai spesifikasi yang hebat untuk iPad Air 2 ini. Sudah pasti membuatnya jauh lebih seksi dan bertenaga.

Membandingkan iPad Air 2 dengan generasi sebelumnya boleh menjadi gambaran betapa memang Apple mengedepankan kualiti sehingga sudah mampu menjual 225 juta iPad.

Lalu, seperti apa spesifikasi dari iPad Air dan iPad Air ini, baca rangkumannya berikut ini yang diambil dari berbagai sumber, Jumat (17/10/2014).

1. Screen

Berbicara mengenai desain, tidak ada perbedaan di antara iPad Air sebelumnya dengan yang terbaru. Kecuali memang kini ada tambahan cincin di tombol Home untuk fitur TouchID.

Dari sisi layar pun tak ada jurang pemisah. Keduanya sama-sama menggunakan layar 9,7 inch dengan kepadatan resolusi pun sama, IPS LCD 2048x1536 plus kepadatan pixel 264.

Artinya kedua versi iPad Air ini tidak terlalu menonjolkan sesuatu yang tinggi untuk layar tablet Apple.

2. Body

Ini yang paling istimewa bagi iPad Air 2. Apalagi diklaim oleh Apple sebagai tablet tertipis di dunia. Wajar saja karena, CEO Apple Tim Cook mengklaim bahwa bodynya tak lebih besar dari pensil

Wajar saja demikian karena iPad Air 2 mempunyai ketebalan 6,1 mm saja. Artinya, iPad tersebut mempunyai berat yang ringan, karena sebelumnya iPad Air ini mempunyai ketipisan 7,5 mm.

Menariknya lagi adalah, iPad Air 2 yang pertama bagi tablet Apple yang sudah menggunakan warna emas untuk menggenapi warna di iPhone.

3. Camera

Tak ada yang sebagus mengambil gambar selain kamera yang dibuat melalui viewfindera iPad seperti layaknya kamera.

Di iPad Air 2 ini sudah ada perbaikan resolusi mulai dari 5 megapixel versi sebelumnya, dengan 8 megapixel saat ini.Tidak cuma itu, perangkat ini mempunyai kamera depan 1,3 megapixel.

Tak cuma itu, kamera di iPad Air 2 juga semakin hebat dengan beragam edit video yang jauh lengkap bila dibandingkan dengan pendahulunya.

4. Prosesor

Setajam apapun layar tanpa disokong dengan prosesornya yang menyehatkan dari sang iPad, akan terasa hambar bila dibandingkan dengan iPad sebelumnya.

Diklaim oleh Apple, A8X adalah generasi terbaru dari dari chipset yang menyokong arsistektur 64 bit. Alhasil disokong dengan sejumlah pengujian mengyebutkan bahwa A8x lebih cepat 40% dari CPU.d

 

 

0 komentar: