Everyone is Connected

20141017

AppleSIM, One SIM Many Options

Youfacom.com - Di balik sibuk pelancaran iPad Air 2 dan iPad Mini 3, ternyata ada produk lainnya yang dirilis Apple yakni sebuah SIMkad yang diperkenalkannya sebagai AppleSIM. Apa bedanya dengan SIMkad lain?

Bila SIMkad pada umumnya hanya mewaikili satu operator selular dan satu nomor telepon, AppleSIM punya kemampuan menarik, yakni boleh berjalan di berbagai layanan operator selular dengan nomor telepon yang tentunya juga berbeda-beda.

AppleSIM disebut sebagai jawaban Apple atas kesusahan pengguna yang kerap mengganti-ganti kad bila ingin bertukar layanan selular. Memang belum dijelaskan lebih jauh cara kerjanya, namun boleh dikatakan dengan menggunakan AppleSIM pengguna boleh mendaftarkan beberapa nomor teleponnya dari berbagai operator selular dalam satu SIMkad tersebut.

Adapun cara pengguna memilih-milih nomor telepon dan layanan selular yang diinginkan dapat dilakukan melalui sebuah software yang bakal terinstall di iOS pada iPad Air 2 dan iPad Mini 3. Apple pun mengklaim AppleSIM bakal sangat membantu bagi pengguna yang hobi travel dan kerap berganti-ganti SIMkad.

Sayangnya, sumber dari The Register, Jumat (17/10/2014), AppleSIM baru menyokong penggunaannya di wilayah Amerika Serikat dan england. Sepertinya Apple memang baru bekerjasama dengan operator di kedua negara tersebut.

Namun sangat mungkin ke depannya AppleSIM juga boleh digunakan di negara lainnya. Setidaknya dimulai dari negara-negara yang dianggap Tier 1 oleh Apple.d

 

0 komentar: