Everyone is Connected

20150326

Camera iPhone bakal Serupa DSLR

Youfacom.com - Meski iPhone sering disebut sebagai salah satu ponsel dengan kamera terbaik, Apple masih tak berpuas diri dan berhenti dalam pengembangan teknologi kameranya. Ambisi tinggi masih terlihat dari pendaftaran paten terbaru Apple.

Paten itu mencakup sebuah teknologi yang membuat ponsel berbody tipis boleh menyimpan kamera dengan lensa zoom. Caranya adalah dengan menggunakan modul kamera berbentuk huruf 'L'.

Maksudnya adalah sensor kamera tidak menghadap searah dengan lensa kamera. Prinsip kerjanya mungkin akan relatif sama dengan kamera DSLR.

Yaitu sinar yang masuk melalui lensa akan dipantulkan oleh cermin berbentuk serupa piramida yang terbuat dari kaca polyhedron. Kaca itu akan u tern cahaya yang masuk ke sensor kamera.

Cahaya yang masuk itu pun akan dipecah menjadi tiga warna oleh 'light splitter', dan masing-masing akan ditangkap oleh tiga sensor yang berbeda pula, sumber dari Phone Arena, Kamis (26/3/2015).

Tak hanya itu, dalam paten itu juga tercantum sebuah teknologi terbaru yang boleh meningkatkan kinerja optical image stabilization (OIS) di kamera. Dan teknologi anti blur ini juga memanfaatkan piramid tersebut.

Caranya dengan memanfaatkan reflektor yang ada di bagian bawah piramid tersebut yang boleh bergerak. Dan bagian yang boleh bergerak itulah yang boleh mengkompensasi getaran saat mengambil gambar.d

0 komentar: