Everyone is Connected

20150302

Huawei Watch, Smartwatch Pesaing Moto 360

Youfacom.com - Setelah Motorola dan LG, kini giliran Huawei merilis smartwatch berbasis Android Wear. Desain yang membulat, membuat smartwatch bernama Huawei Watch ini bersaing dengan Moto 360 milik Motorola.
Jam tangan ini dilancarkan di event Mobile World Congress 2015 yang sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Seperti Moto 360, bentuk bulat memang membuat Huawei Watch terlihat klasik.

Terlebih lagi, kehadiran sebuah tombol putar menambah kesan layaknya jam tangan konvensional. Jam tangan ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, gold, silver, dan hitam.

Layar jam tangan berukuran 1,4 inch dengan resolusi 400 x 400 pixel berjenis AMOLED. Dengan diameter 42 mm, Huawei Watch memang terbilang berukuran besar. Untungnya, dimensi ini terbantu dengan bezelnya yang sangat tipis.

Di dalamnya terdapat sensor detak jantung, storage 4 Gb, RAM 512 Mb, sensor gerakan 6 axis, dan prosesor Qualcomm berkecepatan 1,2 GHz. Untuk tersambung dengan ponsel, ada Bluetooth LE, yang cukup jimat daya, demikian sumber dari TheVerge.

Seperti jam tangan pintar lain, Huawei Watch dilengkapi dengan sebuah docking untuk mengisi ulang baterainya. Jam tangan ini akan dipasarkan di lebih dari 20 negara. Sayangnya, Huawei belum memberi informasi mengenai tanggal ketersediaan dan harganya.

Selain itu, Huawei juga melancarkan TalkBand B2, pembaruan dari gelang pintar Huawei sebelumnya yaitu B1. Menurut Huawei, B2 mempunyai sensor fitness yang lebih akurat dibanding B1. Gelang ini kini juga menggunakan layar vertikal, bukan horizontal seperti pendahulunya.

Namun Huawei tak mengubah fitur unik dari TalkBand, yaitu boleh dilepas dan dijadikan layaknya sebuah headset Bluetooth. Umur baterainya diklaim akan bertahan selama 6 jam penuh, dengan waktu standby selama dua minggu.d

0 komentar: