Everyone is Connected

20150302

Akhirnya! BBM Tiba di Smartwatch Android

Youfacom.com - Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, BlackBerry Messenger atau BBM akhirnya tiba juga di smartwatch yang mengusung OS Android Wear. Layanan pesan instan ini ikut dipamerkan di event Mobile World Congress 2015 di Barcelona, Spanyol.

Dari sejumlah fitur terbaru yang dirilis, ada beberapa yang menarik. Misalnya, soal notifikasi. Melalui jam tangan itu, pengguna BBM boleh melihat pesan yang masuk ke BBM, nama pengirim, serta melakukan preview pesan tanpa mengubah status pesan menjadi R atau read.

Jika si pengguna ingin membaca pesan secara keseluruhan, itu juga boleh dilakukan dengan mudah. Saat ingin membalas pesan, itu boleh dilakukan tanpa mengetik. Yaitu dengan memanfaatkan fitur perintah suara melalui Google Now.

Selain untuk Android, BlackBerry juga menambahkan sejumlah fitur untuk pengguna BBM di iOS. Salah satunya adalah memakai fitur keamanan Touch ID milik Apple mengamankan akses terhadap sebuah percakapan di BBM.

Penggunanya pun boleh menyesuaikan berapa lama waktu BBM boleh terbuka sebelum kembali meminta password ataupun menyentuh Touch ID. Selain itu, kini pengguna iOS pun boleh menggunakan BBM dalam mode lanskap.

"Pembaruan ini memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM dengan menambahkan pilihan personalisasi dan privasi baru." Kata Herman Li, SVP BBM Software Development.d

0 komentar: