Everyone is Connected

20130424

Alasan Apple Enggan Bikin iPhone Layar Lebar

Youfacom.com - CEO Apple Tim Cook mengungkapkan keengganan perusahaannya(syarikat)merilis ponsel iPhone dengan bentang layar lebar. Menurut dia, hal tersebut belum boleh dilakukan.

Seperti dilaporkan oleh Cnet, orang nomor satu di Apple ini berpendapat bahwa layar lebar bakal mengorbankan aspek resolusi, layar, white balance, sudut pantulan, dan kompatibilitas aplikasi.

"Para pesaing kami telah mengorbankan aspek-aspek tersebut agar boleh membuat layar yang lebih lebar. Kami tak akan membuat layar iPhone yang lebih lebar selagi pemecahan terhadap masalah ini belum ditemukan," ujar Cook dalam pembicaraan dengan investor, pasca-publikasi laporan keuangan Apple.

Kata-kata Cook sekaligus mengesankan bahwa Apple tak sepenuhnya menutup pintu untuk iPhone dengan layar lebar.

Kemungkinan layar lebar untuk iPhone agaknya tetap ada, asalkan Apple boleh menemukan cara untuk memperbesar ukuran tanpa mengorbankan aspek-aspek di atas.

Apple sendiri sempat beberapa kali dikabarkan berencana merilis iPhone dengan layar lebih lebar dari iPhone 5 yang memiliki ukuran layar 4 inci.

Sebelum kemunculan iPhone 5, Apple bertahan memakai ukuran layar 3,5 inci untuk smartphone buatannya ini.

Belakangan, perangkat-perangkat Android yang menjadi persaing iPhone di pasaran menunjukkan kecenderungan ukuran layar yang semakin besar. Salah satu contohnya adalah Galaxy S4 dari Samsung yang memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080.k

 

0 komentar: