Everyone is Connected

20130408

WeChat Bakal Berbayar?

Youfacom.com - Setelah diterpa isu yang menyebut aplikasi pesan instan WeChat akan menjadi layanan berbayar, pihak Tencent selaku pengembang WeChat, langsung angkat bicara. Mereka menegaskan WeChat tetap memberi layanan gratis.

Isu WeChat ingin menjadi layanan berbayar di masa depan, datang dari Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China, Miao Wei, yang mengatakan Tencent mendapat tekanan dari operator selular untuk mulai mengenakan biaya kepada pengguna. Aplikasi ini dinilai memakan banyak bandwidth internet.

Kementerian memang punya wewenang untuk mengawasi dan mengatur industri telekomunikasi di China. Operator selular dan pihak terkait dikabarkan sedang berusaha mencari model bisnes yang tepat agar saling menguntungkan.

Kabar itu dibantah oleh CEO Tencent Holdings Liu Chiping. Seperti yang Reuters laporkan, ia mengatakan dalam sebuah forum di China, bahwa syarikatnya tidak mungkin membebankan penggunaan kos apapun, karena pengguna sudah membayar akses internet.

Sejak dirilis pertama kali, WeChat merupakan aplikasi yang boleh didownload secara gratis. Perusahaan(syarikat)mengklaim, WeChat telah dipakai 300 juta pengguna.

Tencent, perusahaan(syarikat)pembuat game online dan jejaring sosial internet, berkomitmen untuk berinvestasi besar dalam layanan WeChat. Perusahaan(syarikat)optimis boleh meraih lebih banyak pengguna di berbagai dunia.

Mereka telah merilis iklan televisi komersial dan berhasil mendorong posisi WeChat sebagai salah satu aplikasi gratis yang banyak didownload, di store aplikasi Google Play Store dan Apple App Store.k

 

0 komentar: