Everyone is Connected

20130424

Login di Twitter akan Diubah?

Youfacom.com - Pasca kebobolan beberapa waktu lalu, Twitter berjanji akan meningkatkan sistem keamanan mereka. Salah satunya dengan mengubah cara masuk ke dalam micro blogging tersebut.

Wacana soal otentifikasi baru yang akan dipakai Twitter memang sudah terendus beberapa bulan lalu, tepatnya pada bulan february lalu. Saat itu ramai diperbincangkan bahwa Twitter akan menerapkan otentifikasi multifaktor.

Kini rumor tersebut nyaris mendekati kenyataan. Menurut Mashable, saat ini Twitter tengah melakukan uji coba secara internal untuk mengimplementasikan otentifikasi dua arah.

Twitter memang belum secara resmi mengungkap sistem otentifikasi apa yang sedang mereka uji coba, tapi boleh di kemudian hari cara login ke Twitter akan berbeda dengan yang ada dengan saat ini.

Misalnya, Twitter akan meminta otentifikasi lain selain username dan password. Otentifikasi ini nanti boleh dikirim melalui email, aplikasi, atau mungkin SMS.

Sistem keamanan yang baru memang mutlak dibutuhkan oleh Twitter. Terlebih lagi sebelumnya warga dunia maya dihebohkan dengan kicauan hoax yang berasal dari akaun AFP, belakangan diketahui bahwa akaun tersebut telah di hack.

 

0 komentar: