Everyone is Connected

20130612

5 Aplikasi Bakal Hilang Di iOS 7

Kedatangan sejumlah ciri-ciri baru di iOS 7 yang disematkan oleh Apple saat World Wide Developer Conference (WWDC) tampaknya akan memakan korban.

Sebab, setidaknya ada sejumlah aplikasi yang sengaja 'dibunuh' atau mungkin berlahan-lahan akan mati dengan sendirinya karena beberapa ciri-ciri baru dari iOS 7 ini.

Seperti diketahui, sejumlah perombakan datang dari Apple untuk iOS yang menitikberatkan pada desain yang cantik dan beragam ciri-ciri menarik.

Bahkan beberapa ciri-ciri atau desain status quo langsung didepak demi menghadirkan iOS 7.

Ini dia aplikasi baru di iOS 7 yang 'mengkanibalisasi' aplikasi lainnya. Berikut dan sumber dari Cult of Mac, Rabu (12/6/2013).

Yahoo Weather

Beberapa waktu lalu, Yahoo merilis aplikasi cuaca yang boleh dikatakan sangat baik di App Store.

Perubahan mendasar dirasakan dengan sejumlah tambahan ciri-ciri menarik menjadikan Yahoo Weather menjadi salah satu penunjuk cuaca terbaik.

Tapi setelah Apple menampilkan ciri-ciri iOS Weather sendirinya di iOS 7, boleh jadi aplikasi Yahoo Weather bakal ditinggalkan.

Perombakan ciri-ciri cuaca di iOS 7 memang lebih baik dan manis.Apalagi ditambah beberapa efek yang membuatnya menjadi indah dipandang mata.

FlashLight

Ini mungkin aplikasi remeh yang dibenamkan di smartphone dengan harga premium. Tapi siapa menduga, toshlight di ponsel nyatanya tetap dibutuhkan saat keadaan darurat.

Di beberapa versi iOS sebelumnya, aplikasi toshlight tidak pernah dibenamkan. Alhasil, ini menjadi kesempatan pihak ketiga untuk membuat fungsi lampu LED menjadi toshlight instan.

Nah, di iOS 7 fitur lampu senter ini menjadi aplikasi bawaan yang akan diterima oleh semua pengguna iDevice.

Melalui tampilan baru Control Center, Apple tak hanya mengubah cara menggunakan dan tampilan di pusat kontrol ini. Akan tetapi, juga menambahkan ciri-ciri toshlight.

Jadi, setelah ada ciri-ciri ini. Boleh jadi, aplikasi flashlight akan mati dengan sendirinya.

Pandora dan spofitiy

Layanan radio streaming seperti Pandora dan Spotify adalah salah satu korban berikutnya dari rencana besar Apple di iOS 7. Aplikasi popular itu akan mendapatkan pesaing berat dari iTunes Radio.

Seperti digembar-gemborkan selama ini, iTunes Radio memang hadir untuk melawan Pandora dan Spotify.

Dengan jangkauan yang dimiliki oleh Apple, bukan tidak mungkin iTunes Radio boleh mendapatkan kesuksesan bahkan dari negara yang belum disentuh.

iPhoto

Apple mempunyai aplikasi sendiri bernama iPhoto untuk mengatur lebih terperinci dari foto-foto yang disimpan di perangkat, iPhoto banyak juga diminati.

Di iOS 7 sebagian besar fungsi yang ada di iPhoto terdapat di album foto yang baru tersebut.

Beberapa di antaranya adalah mengatur lokasi dan tanggal pengambilan foto. Ini juga termasuk tambahan filter seperti Instagram di ciri-ciri camera.

Kendati iPhoto adalah milik Apple sendiri, masa depan aplikasi iPhoto agaknya masih belum diterawang dengan baik.

Instashare

Aplikasi yang bakal tak jelas masa depannya adalah Instashare. Ini setelah kedatangan ciri-ciri baru bernama AirDrop di iOS 7.

Selama ini Instashare dianggap sangat membantu untuk pengguna iOS agar boleh saling berkirim foto atau bahkan video dengan sesama atau antar ponsel cerdas lainnya.

AirDrop akan menggantikan semua fungsi dari InstaShare tersebut. Karena mengirim foto atau video akan begitu dimudahkan oleh Apple.d

 

0 komentar: