Everyone is Connected

20130610

Analis: SmartWatch Apple Tinggal Tunggu Arahan

Youfacom.com - Para pelanggan dikabarkan sudah dapat melihat SmartWatch milik Apple, iWatch, di pasaran pada paruh kedua tahun 2013 ini.

Menurut Glen Yeung, seorang analis dari Citi, para produsen komponen iWatch saat ini sedang menunggu arahan dari Apple, apakah mereka sudah boleh memulai produk atau belum. Kemungkinan besar, Apple akan mengatakan "ya" atau "go" kepada para produsen ini.

"Kami percaya iWatch sedang dalam keadaan siap, dengan para produsen yang sedang menunggu 'lampu hijau' dari Apple," tulis Yeung kepada para investor, seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (8/6/2013).

"Kami menduga keputusan 'ya atau tidak' akan dibuat (Apple) pada bulan Juni dan untuk saat itu, mereka akan mengatakan 'ya'," lanjut Yeung.

Sebelumnya, analis lain yang berasal dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, menganalisis bahwa produk ini tidak akan dilancarkan pada tahun 2013. Ia memperkirakan, produk tersebut baru akan dilancarkan pada paruh kedua 2014.

Menurut Kuo, ada dua alasan di balik perkiraan. Pertama adalah masalah software. Para pengembang software Apple saat ini diyakini sedang sibuk mengurusi versi iOS terbaru. Pengembang ini diyakini tidak boleh mengembangkan dua produk sistem operasi sekaligus.

Alasan lainnya, komponen untuk iWatch ini masih belum terlalu siap. Hal ini memaksa Apple untuk menunda produksi produk tersebut hingga tahun depan.d

 

0 komentar: