Everyone is Connected

20130607

Google Patenkan 'Muka Hodoh' Sebagai Password

Youfacom,com - Google punya cara baru memperketat keamanan perangkat. Jika sebelumnya sudah ada ciri-ciri Face Unlock, kini Google mematenkan cara unlock terbaru, yaitu menampilkan muka yang hodoh.

Sumber dari TechRadar, Jumat (7/6/2013), paten ciri-ciri unlock kali ini mengharuskan pengguna menjulurkan lidah, menaikkan alis atau gaya muka hodoh lainnya di kamera depan, untuk boleh menggunakan perangkat tersebut.

Ciri-ciri Face Unlock hadir pertama kalinya di Android Ice Cream Sandwich. Di Android Jelly Bean, ciri-ciri ini diperbarui dengan penambahan keharusan 'mata berkedip'. Pasalnya, perangkat masih boleh tertipu melalui cara ini, dengan menampilkan foto si pengguna di depan kamera.

Google sebenarnya bukan satu-satunya perusahaan(syrikat)mendaftarkan paten teknologi sejenis. Apple disebut-sebut telah lebih dulu mendaftarkan teknologi serupa sejak Desember 2011.

Namun bedanya, Apple yang telah mendaftarkan teknologi tersebut dengan nama 'face and presence detection' berencana mengaplikasikannya bukan pada smartphone melainkan di perangkat MacBook-nya.d

 

0 komentar: