Everyone is Connected

20130611

Apple iOS Bakal Beroperasi di Kereta

Youfacom.com - Apple melancarkan iOS in the Car, sebuah sistem untuk mengintegrasikan perangkat iOS dengan perangkat layar sentuh di dashboard kereta. Pengguna dimungkinkan mengakses sejumlah ciri-ciri iOS tanpa harus mengganggu konsentrasi dan kenyamanan berkendara.

Dalam konferensi pengembang aplikasi Apple World Wide Developer Congress di AS, Senin (10/6/2013), Senior Vice President of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue, tidak memberi rincian ciri-ciri dan fungsi lain dari iOS in the Car.

Namun, ia memberi sedikit gambaran bahwa pengendara boleh membuka Apple Maps, pesan, dan musik, tanpa harus mengalihkan pandangannya dari jalanan. Karena itulah, iOS in the Car bakal menyokong navigasi dengan perintah suara Siri Eyes Free yang terhubung ke internet.

Siri boleh membacakan pesan yang masuk, dan pengguna juga boleh mendiktekan pesan balasan yang hendak dikirim.

"Sekarang Siri sudah jauh lebih cerdas. Anda boleh memintanya memainkan voicemail yang masuk, atau memintanya mengaktifkan Bluetooth," kata Eddy.

Apple mengaku telah bekerjasama dengan sejumlah pengeluar kereta, antara lain Honda, Mercedes, Nissan, Ferrari, Chevrolet, Kia, Hyundai, Volvo, Jaguar, dan lainnya. Rencananya, iOS in the Car akan dipakai di beberapa mobil model baru tahun 2014 mendatang.k

 

0 komentar: