Everyone is Connected

20140824

Baterai iPhone 5 Drop? Ini Caranya Agar Diganti Apple

Youfacom.com - Baterai iPhone 5 Anda sering tiba-tiba drop dan perlu sering di-charge? Try cek tanggal pembeliannya, Mungkin Apple akan menggantinya dengan baterai yang baru.

Seperti yang dilaporkan oleh Engadget, Minggu (24/8/2014), Apple tengah menggelar program penggantian baterai untuk iPhone 5 setelah mendapatkan banyak laporan tentang baterai yang bermasalah.

Dari hasil penelusuran Apple, iPhone yang mengalami masalah kebanyakan dijual pada September 2012 hingga Januari 2013. Jadi jika Anda membelinya pada rentang waktu itu, Apple akan menggantinya secara gratis.

Apple sendiri menegaskan persentase iPhone 5 yang mengalami masalah pada baterai tidak terlalu banyak. Namun penggantian tetap akan diberikan pada pelanggan.

Pengguna iPhone 5 yang merasa baterainya bermasalah boleh memasukkan nomor serial ponselnya di halaman situs Apple khusus program penggantian ini.

Jika dianggap sesuai dengan iPhone 5 yang bermasalah, maka Anda boleh meminta ganti baterai di Apple Authorized Service Provider, Apple Retail Store, dan Apple Technical Support.

Sementara dilansir MacRumors, pengguna yang sebelumnya telah membayar untuk mengganti baterainya akan mendapatkan ganti rugi dari Apple.

Program penggantian ini sendiri mulai digelar Apple sejak 22 August kemarin di Amerika Serikat dan China. Sementara untuk negara lainnya mulai 29 August.

Selain mengganti baterai, Apple juga menawarkan service gratis bagi pengguna iPhone 5 yang mengalami kerusakan pada tombol sleep/wake.d

 

0 komentar: