Everyone is Connected

20140813

Galaxy Alpha Kalahkan Galaxy S5 & HTC One M8

Youfacom.com - Dedahan mengenai Samsung Galaxy Alpha sudah sering muncul di dunia maya. Terutama akhir-akhir ini, mendekati hari pelancaran ponsel tersebut.

Belakangan, muncul bocoran baru yang mengungkap hasil benchmark dari Galaxy Alpha. Dalam screenshot terlihat hasil tes menggunakan aplikasi AnTuTu 4, yang menunjukkan kalau Galaxy Alpha memperoleh poin 38.248 dalam benchmark sintetis tersebut.

Angka tersebut lebih tinggi dibanding beberapa ponsel flagship lain yang saat ini sudah beredar di pasaran. Mulai dari HTC One M8 serta Galaxy S5 dan Galaxy Note III.

Bocoran baru lain mengungkap spesifikasi Galaxy Alpha, yang akan menggunakan prosesor octa core Exynos 5, GPU hexa core Mali-T628, dan RAM 2 GB. Ini berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa ponsel itu akan menggunakan prosesor Exynos 5433.

Sementara spesifikasi lainnya masih sama dengan rumor sebelumnya. Yaitu layar 4,7 inch 720p, kamera belakang 12 megapixel, dan kamera depan 2,1 megapixel. Connection LTE, OS Android 4.4 KitKat, dan baterai 1.850 mAh.

Dari spesifikasi ini, mungkin boleh terjawab mengapa Galaxy Alpha boleh mengungguli perangkat flagship yang lain. Meski menggunakan prosesor yang hampir setara, namun hasil benchmark ponsel ini boleh lebih tinggi.

Itu karena Galaxy Alpha menggunakan layar dengan resolusi yang lebih kecil dibanding lainnya, yaitu 720p berbanding 1080p.

Galaxy Alpha kabarnya akan mempunyai panel belakang dan depan yang identik dengan Galaxy S5, namun bagian sampingnya dibuat dari metal. Ponsel itu pun kabarnya mempunyai sejumlah fitur yang hanya dimiliki Galaxy S5.d

 

0 komentar: